Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

5 langkah mendapatkan rangking website

  • Tuesday, May 25, 2010
  • zana991
  • Membuat website anda memiliki rangking di mesin pencari sebenarnya tidak telalu sulit. Bagian yang sulit adalah bagaimana menjadikan web anda di peringkat atas dan mempertahankannya. Saran berikut ini akan membantu anda meningkatkan website search engine optimization (SEO), dan efektif digunakan dalam usaha online anda.

    Jumlah kata kunci dan penggabungan kata

    Keyword density menjelaskan berapa banyak sebuah keyword digunakan pada sebuah website. Setiap niche memiliki banyak keyword atau frase yang memiliki nilai popularitas pencarian pada mesin pencari. Tugas anda adalah mencari keyword terbaik, dan kemudian mendistribusikan keyword tersebut dalam website anda untuk menerima hasil pencarian yang lebih luas dari mesin pencari. Juga penting untuk diperhatikan bahwa anda perlu menggabungkan keyword-keyword tersebut pada desain domain anda dengan menggunakan anchor text, title tags, meta tags dan tehnik lainnya. Sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak kata kunci, karena apabila website anda berisi terlalu banyak keyword, mesin pencari memberi nilai negatif atas website anda, karena web akan dianggap scam site / spam site.

    Gunakan HTML dasar agar mempermudah dan mempercepat mesin pencari mengindex website.

    Mesin pencari menggunakan program yang umum dikenal sebagai crawlers untuk membaca isi suatu website serta kemudian melakukan index pada mesin pencarinya. Crawler mengkategorikan dan mengindex halaman web anda berdasar dari layout website. Tetapi crawler ini tidak dapat melakukan tugasnya untuk mengindex konten yang berbentuk gambar yang dibuat oleh JavaScript atau Flash. Karenanya lebih baik menggunakan isi berbentuk HTML text standar untuk memudahkan crawler dalam mengindex isi dari website anda.

    Kepuasan pengunjung website

    Salah satu kesalahan yang umum dalam proses Search Engine Optimization adalah webmaster lebih berkonsentrasi pada optimalisasi mesin pencari daripada memberikan perhatian pada pengunjung. Apakah anda mengetahui bahwa mesin pencari juga peduli pada faktor "sticky content" pada waktu meranking website anda. Mesin pencari melacak berapa lama setiap pengunjung dalam mengakses website anda. Semakin lama berarti website anda bermanfaat bagi mereka, dan anda akan mendapatkan ranking lebih tinggi. Karena itu sangatlah penting untuk memiliki konten atau "sticky" content untuk menjaga pengunjung website anda tetap betah mengakses web anda.

    Konten berkualitas adalah yang utama

    Meningkatkan ranking website anda pada mesin pencari akan lebih mudah dan berjalan secara otomatis apabila anda berfokus pada isi website anda yang berkualitas. Semua mesin pencari memiliki satu tujuan, yaitu memastikan mereka dapat memberikan info yang bermanfaat pada visitor. Apabila isi dari website anda penuh dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, maka user akan dengan mudah meninggalkan website anda, dan juga mesin pencari akan memberikan peringkat lebih rendah berdasar patokan "sticky" content diatas. Apabila anda tidak dapat memberikan konten berkualitas, banyak penulis online yang dapat anda sewa dengan harga yang murah, tapi anda perlu tahu bahwa harga juga menentukan kualitas.

    Membangun backlink yang berkualiti

    Salah satu cara terbaik untuk mendapat ranking lebih tinggi di mesin pencari adalah dengan mencari backlink. Backlink adalah link pada website lain yang mengarah pada website anda. Semakin banyak website yang terhubung dengan domain anda, semakin efektif bagi website anda. Mesin pencari melakukan crawl setiap website dan melakukan index link yang dimiliki. Saat mereka melihat URL website anda, itu akan dihitung 1 backlink. Memiliki ribuan backlink di website-website lain memberikan jaminan untuk peningkatan ranking halaman website anda. Cara yang bagus untuk memperoleh backlink adalah dengan menggunakan sistem link exchange. Gambaran umumnya, anda memasang link suatu website dimana pemilik website tersebut juga melakukan hal yang sama. Untuk mencoba link exchange, anda dapat mengontak pemilik website pada form kontak di setiap website, dan menjelaskan bahwa anda ingin bertukar link.

    0 comments: